Apakah Anda Seorang Wortel, Telur, atau Biji Kopi?

Seorang anak perempuan pergi mendapati ibunya, untuk menceritakan kesulitan hidup yang ia alami selama ini. Dia rasanya ingin menyerah atas hal-hal yang telah ia hadapi. Ia ingin menyerah dan telah lelah berjuang dan selalu berjuang.

Ibunya merasa bahwa putri kesayangannya sedang menghadapi masalah yang berta yang susah dipecahkan. Ia melihat putrinya begitu lelah berjuang menghadapi masalah hidup. Akhirnya sang ibu membawa putrinya ke dapur.

Ibu itu mengisi 3 panci penuh dengan air, dan mendidihkannya. Panci pertama ia taruh wortel, sedangkan panci yang kedua diisi dengan telur, dan panci ketiga diisi dengan biji kopi.

mereka duduk bersama tanpa berbicara dan setelah dua puluh menit, ibunya mengangkat wortel, telur, dan biji kopi yang telah direbus. Ia meletakkan wortel, telur, dan biji kopi di tiga mangkok yang berbeda.

“Apa ini, bu?”. ” Wortel,telur, dan biji kopi?…. Sang ibu mengajak putrinya mendekat dan memintanya untuk merasakan wortel. Sangat lembut, ucapnya…dan kemudian giliran dia mengambil telur, memecahkan cangkangnya dan membuang kulitnya…ia mendapati sebutir telur rebus yang kenyal. Akhirnya, sang putri mencicipi kopi..rupanya biji kopi yang keras membuat aroma yang kaya.

Sang ibu menjelaskan bahwa ketiga benda tersebut mengalami kesulitan yang sama yaitu sama-sama direbus di air yang mendidih. Akan tetapi, setiap benda menunjukkan reaksi yang berbeda. Ketika masuk ke air panas, wortel masuk kuat, keras..namun setelah menjadi sasaran air mendidih, wortel menjadi melunak dan lemah.

Telur yang dari awal terlihat rapuh, mudah pecah. Tapi setelah melalui air mendidih, isinya menjadi keras dan kenyal. Biji kopi yang unik, karena setelah dimasukkan ke air mendidih dia mengubah aroma air..menjadi harum semerbak menyemangati.

Ibu bertanya kepada putrinya, ” kamu termasuk yang mana, Nak?”…. ” Ketika kesulitan datang , bagaimana kamu menghadapinya?” Apakah kamu wortel, telur, tau kopi? Apakah saya wortel yang tampaknya kuat tetapi, dengan rasa sakit dan kesulitan, saya layu dan menjadi lunak dan kehilangan kekuatan? Apakah saya telur yang dimulai dengan hati lembut, tapi perubahan dengan panas? Apakah saya memiliki semangat tapi, setelah kematian, perpisahan, atau kesulitan keuangan, apakah cangkang saya terlihat sama, tapi di dalam aku pahit, dan sulit dengan semangat kaku dan hati mengeras? Atau aku suka biji kopi? Kopi benar-benar mengubah air panas, sungguh keadaan yang membawa rasa sakit. Ketika air menjadi panas, ia melepaskan aroma dan rasa.

Jika Anda seperti kacang, ketika hal-hal yang paling buruk mereka, Anda mendapatkan lebih baik dan mengubah situasi di sekitar Anda. Ketika jam adalah tergelap dan cobaan yang terbesar mereka, Anda meningkatkan ke tingkat lain? Bagaimana Anda menangani kesulitan? Apakah kamu wortel, telur, atau biji kopi?

Semoga cerita singkat ini membuat kita lebih bijak dalam menghadapi masalah.

Sahabat Kabaringan, ternyata belajar internet itu mengasyikan... apa lagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... sesuatu banget deh... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah ini solusinya.... & dapatkan Tutorial Gratis Internet Marketing selama 1,5 Tahun!