Cairan Terlarang Untuk Dashbor Mobil

Sahabat pencinta mobil, kebersihan dashbor merupakan hal yang tak pelak diperhatikan oleh pemakai mobil. Dashbor yang kinclong tentu membuat lebih nyaman dalam berkendara. Namun kerap kali, cairan pembersih yang kita gunakan, sebagai cairan terlarang untuk dashbor mobil yang bisa berpotensi membuat dashbor terlihat kusam atau bahkan retak-retak pada permukaannya. Untuk itu, kita harus lebih berhati-hati dalam memilih cairan pembersih bagi dashbor.

Berikut cairan dan perkakas yang dapat merusak dashbor:

–  Cairan pembersih yang mengandung silikon

   Selain membuat lengket setelah kering, juga akan menyilaukan karena permukaan dashbor mobil yang terlalu          mengkilap dan dapat memantulkan cahaya matahari pada saat berkendara di siang hari. Permukaan dashbor            juga akan terlihat berminyak dan tidak enak dilihat. Efek jangka panjangnya akan membuat dashbor menjadi            kusam.

– Semir ban 

  Cairan terlarang untuk membersihkan mobil selanjutnya adalah semir ban. Banyak yang masih beranggapan jika       semir ban dapat dipakai untuk membersihkan dashbor. Padahal permukaan ban dan dashbor jelas berbeda. Kalau     semir ban dipakai untuk mengkilapkan dashbor, maka lama-kelamaan dashbor akan menjadi retak-retak.

– Sabun Colek dan deterjen

  Bahan dasar sabun colek dan deterjen merupakan cairan terlarang yang bisa membuat permukaan dashbor               menjadi kering dan kusam. Pemakaian dalam jangka waktu panjang akan membuat warna dashbor mobil               menjadi pudar.

Gunakan cairan khusus untuk dashbor, karena cairan ini sangat bersahabat dengan dashbor mobil. Cairan dashbor rata-rata sudah berbahan dasar air dan mengandung uv protection. Sehingga dashbor semakin tahan terhadap efek sinar matahari.

Untuk hasil maksimal, bersihkan dashbor mobil  setiap 2 minggu sekali. Semakin sering mobil dipakai keluar, maka semakin seringlah dibersihkan.

Sahabat Kabaringan, ternyata belajar internet itu mengasyikan... apa lagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... sesuatu banget deh... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah ini solusinya.... & dapatkan Tutorial Gratis Internet Marketing selama 1,5 Tahun!