Cara Aman Memasang Tabung Gas

Sahabat, memasang tabung gas itu gampang-gampang susah. Kadang terjadi kebocoran, sehingga tabung gas tidak terpasang dengan baik.

Hal ini bisa membahayakan, dan bisa mengakibatkan kebakaran. Untuk menjamin keamanan saat digunakan, tabung gas dan bagian-bagiannya harus dirawat dengan rutin. Bagaimana caranya, agar tabung gas terpasang dengan aman?

– Pastikan tabung tersegel dengan baik, tidak berkarat, berbobot tepat, dan belum kadaluwarsa saat   dibeli
– Pastikan juga tabung dalam posisi datar ketika disimpan agar regulator terkunci dengan tepat
– Gunakan regulator yang telah dilengkapi dengan meteran agar volume gas dalam dapat mudah diketahui
– Pasang cincin karet pada tutup gas dengan tepat. Waspada bila tercium bau gas atau bunyi mendesis yang menunjukkan adanya kebocoran gas. Bila hal itu terjadi, maka segera cek cincin karet dan lepas regulator gas.
– Cek bagian selang dan beri pelapis agar tidak mudah digigit tikus.

Cara Mengecek Selang Tabung Gas

Terkadang, sahabat  pernah mengalami kesulitan dalam melakukan pengecekan kebocoran pada selang tabung gas. Untuk mengujinya, campurkan 1 sendok makan sabun cuci piring cair dan larutkan dengan sedikit air. Lalu, lumuri bagian selang gas hingga merata dengan air sabun tersebut. Jika selang bocor, maka akan terlihat gelembung udara pada bagian tersebut. Ingat!, untuk kembali membersihkan selang dari air sabun dengan kain bersih jika pengecekan sudah selesai dilakukan. Niscaya, tabung gas akan selalu terjaga keamanannya.

Sahabat Kabaringan, ternyata belajar internet itu mengasyikan... apa lagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... sesuatu banget deh... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah ini solusinya.... & dapatkan Tutorial Gratis Internet Marketing selama 1,5 Tahun!