Cara Membuat Origami – burung sederhana easy to be made

Taukah sobat dengan origami? Origami adalah kesenian melipat kertas yang berasal dari negeri Sakura “Jepang”, terdapat banyak sekali bentuk-bentuk yang bisa dibuat dengan teknik origami, mulai dari hewan, pakaian, benda-benda mati dsb, dan kertas yang digunakan juga bermacam-macam tergantung pada bentuk apa yang akan dibuat. Yang akan kita bahas sekarang adalah origami bentuk burung yang sudah umum. Mungkin sobat sebelumnya sudah pernah melihat origami burung, tapi sudahkah sobat mengetahui langkah-langkah membuat origami burung tersebut ?( dikutip dari jendelakertas.com)

Cara Membuat Origami Burung
Bahan:

Kertas origami warna

Cara membuat:

0038

1. Siapkan sebuah kertas origami lalu, lipat secara diagonal.

 

0039

2. Maka akan terlihat seperti segitiga. Lalu sobat harus melipat segitiga tadi, menjadi segitiga lagi dalam ukuran lebih kecil.

 

0040

3. Maka akan terlihat seperti gambar di atas, buatlah posisi kertas tadi yang bertanda kuning ada di bagian atas seperti gambar di atas dengan cara dilipat secara terbalik.

 

origami 4

4. Langkah selanjutnya , sobat harus buka ujung segitiga sehingga terbentuklah garis kuning berada di sebelah kanan.

 

origami 5

5. Lalu, sobat tekan ujung segitiga tadi hingga kertas tampak seperti gambar di atas.

 

origami 6

6. Selanjutnya sobat harus melipat bagian yang terbuka bawahnya lalu dilipat pada bagian kiri dan kanannya, lihat gambar di atas.

 

origami 7

7. Langkah selanjutnya sobat harus melipat sisi kiri dan kanannya hingga menjadi seperti gambar di atas.

origami 8

8. Setelah sisi kiri dan kanannya di lipat kepalanya juga harus dilipat seperti gambar di atas.

Sahabat Kabaringan, ternyata belajar internet itu mengasyikan... apa lagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... sesuatu banget deh... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah ini solusinya.... & dapatkan Tutorial Gratis Internet Marketing selama 1,5 Tahun!