Cara Mempertajam Gunting yang Tumpul

Halo sahabat kabaringan,
Merdeka! Dirgahayu RI yang ke-71, kerja nyata. Tentunya di moment perayaan kemerdekaan seperti ini, kita banyak menggunakan gunting untuk membuat hiasan dari kertas. Tetapi kadang kita jengkel dengan gunting yang tumpul. Jangan dibuang dulu, ya! Apa saja tips untuk mempertajam gunting?
  1. Bersihkan gunting dengan air sabun. Jika berkarat, gosok dengan ampelas halus sebelum dicuci.
  2. Setelah gunting dikeringkan, gosok-gosokkan dengan leher botol kaca hingga gunting lebih tajam.
  3. Kemudian, olesi gunting dengan minyak pelumas agar tidak mudah berkarat. Gunting tajam akan menggunting kertas, kain, tali, dll lebih mudah

Klik juga : Atasi Bau Di Kulkas Dengan Kertas Koran

Ada juga beberapa cara lain, antara lain dengan menggunting selembar amplas hingga menjadi lembaran-lembaran kecil dengan gunting tersebut. Bisa juga dengan memotong beberapa lembar daun bambu kering. Jika gunting telah tajam dan lebih mantap sebagai pemotong, berhentilah memotong daun bambu tersebut.

Selamat mencoba & semoga bermanfaat.

 

Sahabat Kabaringan, ternyata belajar internet itu mengasyikan... apa lagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... sesuatu banget deh... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah ini solusinya.... & dapatkan Tutorial Gratis Internet Marketing selama 1,5 Tahun!