Kenyamanan Naik Kereta Api Ekonomi AC

Kenyamanan Naik Kereta Ekonomi AC Jogja – Jakarta
Setelah 15 tahun saya tidak naik kereta api, karena kebetulan selama 15 tahun terakhir saya ikut suami kerja di luar Jawa, akhirnya bulan Maret lalu saya kembali naik kereta api.
Saya sengaja memilih kereta ekonomi. Mengapa saya memilih kereta ekonomi? Alasannya adalah karena saya ingin membuktikan perbedaan kereta ekonomi 15 tahun yang lalu dengan sekarang.

Saya melakukan perjalanan dengan kereta api jurusan Jogja-Jakarta, yaitu konon trayeknya dari Surabaya-Jakarta. Jadi bukan kereta yang start-nya dari Jogja
Pertama-tama, saya menyiapkan mental untuk naik kereta tersebut karena terbayang ingatan masa lalu tentang kereta ekonomi.

Trip saya mulai dengan mencari tiket kereta, karena sekarang jaman online, saya lihat dulu jadwal keberangkatan dan harganya. Setelah saya pilih-pilih di antara kelas ekonomi..hehe.. akhirnya pilihan jatuh ke kereta Gaya Baru Malam, mengingat menyesuaikan waktu keberangkatan dan waktu saya harus berada di Jakarta, selain itu saya coba pilih harga yang paling murah. Kalo tidak salah saya sudah kena di harga 90ribuan, karena belinya di Indomaret, maka harga tiket tambah biaya admin Rp 7.500. Yang keren nih, sekarang udah bisa pilih seat sendiri. Wow, berarti dari cara pembelian tiket sudah berubah. Sip..sip..sip

Yang bikin saya agak keki adalah, menukar kupon dengan tiket…Ingat sobat, mending tukar tiket pas hari keberangkatan. Saya jadi malu sendiri gara-gara hal ini, karena saking takutnya saya 2 hari sebelum keberangkan sudah ke stasiun untuk tukar tiket, saat ke counter cetak tiket, aduh..kok ga bisa ya..eh ternyata dikasi tau oleh cleaning servicenya, tukar tiket di hari keberangkatan mba….Owalah….

Saat hari H, saya berangkat 2 jam lebih awal untuk mencetak tiket dulu. Ditemani suami saya menunggu jadwal keberangkatan kereta. Kereta sampai tepat waktu jam 16.59.
Buru-buru saya naik ke gerbong yang tertera di tiket, satu hal yang pertama kali tercium adalah masih belum berubah bau khas toilet..maaf agak pesing. Alhasil, saya selama perjalanan membatasi minum di kereta. Rupanya hal ini yang masih belum berubah.

Tetapi, semua penumpang duduk dengan rapi di kursi masing-masing, tidak ada lagi yang duduk di bawah kursi-kursi dengan alas koran…hihi…Bayangan saya tentang kereta ekonomi seperti yang dahulu ternyata salah. Barang tidak ada yang berlebihan, tidak ada lagi pedagang asongan, dan yang pasti sekarang naik kereta ekonomi pake ac…so dingin dan nyaman. cuma sandaran kursinya aja yang tegak, sehingga agak pegel juga…maklum kereta ekonomi.

So far, perjalanan ke Jakarta dengan kereta ekonomi cukup nyaman, saat waktu tidak terlalu mepet, pergi sendiri, tidak bawa anak kecil, dan budget terbatas. Terima kasih atas perubahannya, sehingga tidak ada lagi stigma naik kereta ekonomi tidak manusiawi.Hanya kebersihan yang perlu ditingkatkan.
ayooo jangan takut naik kereta ekonomi…maju terus PT KAI. We proud of you…..

Sahabat Kabaringan, ternyata belajar internet itu mengasyikan... apa lagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... sesuatu banget deh... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah ini solusinya.... & dapatkan Tutorial Gratis Internet Marketing selama 1,5 Tahun!