Kisah Pengusaha Yang Terancam Bangkrut

Kisah Pengusaha Yang Terancam Bangkrut. Pasti ada yang menginspirasi dari cerita ini. Apa ya? Yuk simak bersama …

Ada seorang pengusaha yang tenggelam dalam hutang dan tidak menemukan jalan keluar.

Pemberi kredit telah berulang kali mendatanginya. Supplier-supplier telah meminta barang yang dikirimnya segera dibayar.

Dalam kesesakan itu ia di duduk di sebuah bangku taman, meremas rambut kepalanya, dan berpikir keras bagaimana ia dapat menyelamatkan usahanya dari kebangkrutan.

Tiba-tiba, seorang lelaki tua muncul di sebelahnya. “Saya melihat ada sesuatu yang mengganggumu, anakku.”

Setelah pengusaha itu menceritakan masalahnya kepadanya, lelaki tua itu berkata,”Saya rasa saya dapat menolong kamu.”

Lalu lelaki tua itu mengeluarkan check, menanyakan nama pengusaha itu, lalu menuliskannya di atas chek tersebut. “Ambilah uang ini, anakku. Temui aku di sini kembali satu tahun dari sekarang, dan kamu dapat membayarnya kembali pada saat itu.”

Kemudian lelaki tua itu segera berbalik dan pergi entah ke mana.

Pengusaha itu mengamati check di tangannya, tertera 500 ribu dolar, ditandatangani oleh Warren Edward Buffett, salah seorang manusia terkaya di dunia!

“Dengan uang ini, aku mampu membayar apa pun!” serunya berlonjak kegirangan.

Tapi kemudian ia berpikir,”Biarlah uang ini kusimpan dulu. Dengan adanya uang ini, aku tak perlu takut usahaku akan bangkrut.”

Lalu, dengan penuh keyakinan bahwa ia memiliki kemampuan membayar hutang, ia melakukan negosiasi hutang dengan pemberi kredit dan supplier-suppliernya. Dengan penuh keyakinan pula ia menawarkan dengan lebih bersemangat produk-produknya kepada relasi dan calon konsumennya.

Tanpa henti ia terus bekerja dengan keyakinan yang begitu tinggi untuk menjual produk dan membangun sistem penjualan yang baik. Ia pun memotivasi tim kerjanya untuk bekerja giat dan bersemangat pula.

Dalam beberapa bulan kemudian, ia mampu melunasi seluruh hutang dan tagihannya, dan berulang kali mencapai target keuntungan yang diharapkan.

Tepat satu tahun kemudian, ia kembali ke bangku taman setahun yang lalu. Dan pada waktu yang disepakati, lelaki tua itu muncul menemuinya.

Tetapi ketika pengusaha itu mau mengembalikan chek yang tidak jadi diuangkan dan menceritakan kisahnya, tiba-tiba datang seorang perawat mendapatkan laki-laki tua itu.

“Akhirnya saya menemukanmu, pak tua,” kata perawat itu, yang kemudian berkata kepada si pengusaha,”Saya berharap ia tidak mengganggu Anda. Dia berulang kali meninggalkan rumah perawatan dan mengaku sebagai Warren Buffett kepada setiap orang yang dia temui.”

Kemudian perawat itu menuntun lelaki tua itu ke tempat lain.

Pengusaha itu terkesima, terpana, dan sejurus itu ia terdiam.

Berbulan-bulan ia dengan penuh semangat dan keyakinan melakukan negosiasi dan penawaran. Membeli barang dan melakukan penjualan. Melakukan pengaturan dan pengelolaan. Memotivasi anak buah dengan penuh semangat dan keyakinan. Karena ia merasa telah memiliki cadangan uang yang cukup untuk melunasi hutang-hutangnya.

Tiba-tiba ia menyadari, bahwa ini semua sebenarnya bukanlah uang, yang nyata atau tidak nyata, yang membuatnya begitu berubah.

Ini adalah karena ia mendapatkan kepercayaan diri baru, yang memberinya kekuatan untuk dengan penuh keberanian, keyakinan dan semangat mencapai segala hal yang semula ia rasa tak mampu ia lakukan.

Bahan artikel & foto : 1l2vyj47cyh51msjev2pwca6.wpengine.netdna-cdn.com, academictips.org

Sahabat Kabaringan, itulah Kisah Pengusaha Yang Terancam Bangkrut. Bagaimana bila hal itu terjadi pada kita? O ya.. jangan lupa baca juga :

Sahabat Kabaringan, ternyata belajar internet itu mengasyikan... apa lagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... sesuatu banget deh... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah ini solusinya.... & dapatkan Tutorial Gratis Internet Marketing selama 1,5 Tahun!