Serai wangi, Tanaman Pengusir Nyamuk

Halo Sobat kabaringan, sobat pasti tau tanaman serai. Selain lazim digunakan sebagai bumbu dapur, serai wangi ( Cymbopogon nardus) merupakan tanaman yang kerap digunakan untuk mengusir nyamuk. Bagaimana bisa?

Kandungan zat sitronelal dan geraniol di dalamnya ampuh membuat nyamuk menjauh. Biasanya, ekstrak serai wangi digunakan untuk pembuatan obat anti nyamuk skala komersial (pabrik besar). Namun, untuk pemakaian di rumah, sobat hanya perlu menanam serai di halaman, Jika sobat tidak cukup mempunyai halaman rumah, maka bisa diakali dengan menanamnya di dalam pot. Agar tampil menarik, padu padankan tanaman dari famili Poaceae ini dengan tanaman lain atau ditanam merumpun. Alternatif lain, semprotkan minyak serai ke keset dan sapu sehingga aroma wanginya memenuhi ruang ketika anda membersihkan rumah. Sekedar tambahan info, serai wangi juga ampuh menghalau kehadiran serangga dan ular. Ekstra manfaat bukan?

Sahabat Kabaringan, ternyata belajar internet itu mengasyikan... apa lagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... sesuatu banget deh... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah ini solusinya.... & dapatkan Tutorial Gratis Internet Marketing selama 1,5 Tahun!