Tips Agar Kunjungan Ke Dokter Lebih Efektif

Kadang kita mendengar bahwa seringkali seseorang bergonta-ganti dokter untuk suatu keluhan sakit yang sama. Ini berarti terjadi beberapa kali pengobatan yang bisa saja berbeda sebelum menemukan pengobatan yang dirasanya efektif.

Nah, bagaimana agar kita lebih cepat menemukan pengobatan yang efektif dalam kunjungan ke dokter manakala kita atau orang terdekat kita sakit?

Pertama,

Kita menuliskan semua pertanyaan pokok yang ingin kita ajukan. Merasa cemas sebelum memasuki ruang praktik dokter adalah hal yang sangat wajar dan dialami banyak orang. Namun hal ini sering membuat kita melupakan hal-hal penting yang ingin didiskusikan.

Kedua

Bicarakanlah hal-hal pokok tadi saat bertemu dengan dokter dan catat semua hal yang tidak ingin kita lupakan (misalnya : informasi tentang perawatan lanjutan, seperti dampak samping atas obat yang akan dikonsumsi. Dalam beberapa kasus, ketidaknyamanan sebagai efek dari minum obat tertentu sering dianggap sebagai gagal pengobatan oleh si pasien).

Dokter bukanlah pembaca pikiran, dan jika ada sesuatu yang Sahabat cemaskan, utarakan saja. Dokter tidak akan menilai riwayat kesehatan kita, tanpa melihat apa yang kita rasakan. Bersikap jujur akan membantu dokter membuat diagnosis yang tepat.

Ketiga

Jangan ragu untuk menelpon kembali setelah Sahabat sampai di rumah. Jika Sahabat lupa menanyakan sesuatu, Sahabat dapat meninggalkan pesan suara atau mengirim email, whatsapp, atau pun SMS ke tempat praktik dokter tersebut.

Keempat

Sekalipun terakhir, tetapi bisa jadi yang terpenting, yaitu memiliki hubungan yang baik, terbuka dan saling percaya dengan dokter serta seluruh staf di tempat praktiknya.

 

 
02-bhn-iklan-kabaringan-com

Sahabat Kabaringan, ternyata belajar internet itu mengasyikan... apa lagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... sesuatu banget deh... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah ini solusinya.... & dapatkan Tutorial Gratis Internet Marketing selama 1,5 Tahun!