Tips Atasi Bau AC Mobil Kesayangan

Mungkin Sahabat pernah mengalami peristiwa di mana saat pertama kali AC mobil dihidupkan seperti berbau asam, padahal tidak pernah memakai pengharum mobil. Bagaimana sesungguhnya mengatasi bau AC mobil?

Yang pertama perlu dilakukan adalah membersihkan cooling unit. Jika cooling unit dilengkapi filter, maka filter-nya pun juga dibersihkan.

gambar-04

Tetapi, jika bau tetap tidak hilang, bahkan tidak berkurang sama sekali, maka mau tidak mau harus membongkar cooling unit. Hal ini karena sudah hampir dapat dipastikan, bahwa saluran pembuangan air kondensasi tidak lancar. Dalam beberapa kasus hal tersebut sampai merendam cooling unit. Hal seperti inilah yang berakibat tumbuhnya jamur penyebab bau tidak sedap.

Kemungkinan kedua adalah adanya kotoran dan debu yang menempel pada cooling unit, atau kombinasi keduanya.
Biasanya, hal ini dapat diatasi dengan membongkar cooling unit disertai servis besar sistem penyejuk/AC mobil.

Hal ini harus kita pahami, tidak hanya berkaitan dengan bau dan kasus AC yang kurang dingin, tetapi sebagai langkah agar ruang penumpang tetap bersih, segar, dan sehat.

Baca juga:

 

 
02-bhn-iklan-kabaringan-com

Sahabat Kabaringan, ternyata belajar internet itu mengasyikan... apa lagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... sesuatu banget deh... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah ini solusinya.... & dapatkan Tutorial Gratis Internet Marketing selama 1,5 Tahun!