Tips Bugar Cristiano Ronaldo

Tips Bugar Cristiano Ronaldo. Ronaldo baru saja dinobatkan sebagai peraih gelar Ballon d’Or 2016. Seperti apa ya pemain bintang dasyat ini mengolah fisiknya sehingga sampai berjuluk maha bintang lapangan hijau. Kita baca yuk …

Tips sehat dan bugar ala Cristiano Ronaldo :

  • Perkuat mental, bukan hanya fisik.

“Belajarlah untuk melatih pikiran sebaik melatih tubuhmu. Kekuatan mental sama pentingnya dengan kekuatan  fisik. Itu akan membantu kamu dalam mencapai tujuanmu,” kata Ronaldo.

  • Disiplin.

Kapten timnas Portugal tersebut berkata, “Bagi saya, ada tak ada waktu untuk menyepelekan latihan. Jadi saya harus bersikap tegas pada diri saya sendiri.”

  • Tentukan tujuan dari latihan.

“Menentukan tujuan akan membantu untuk membuatmu fokus dalam mengejar sesuatu,” ujar Ronaldo.

  • Berlatih bersama rekan.

“Ini cara yang baik. Adanya persaingan akan membantu memotivasi diri sendiri. Selain itu, kalau kamu berlatih dengan seseorang yang punya level sama, maka kalian akan membantu memotivasi satu sama lain,” ujarnya kembali.

  • Tidur cukup & bangun pagi.

Mantan pacar Irina Shayk ini menyampaikan,“Tidur di waktu yang tepat sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari latihan. Aku pergi tidur lebih awal dan bangun pagi, terutama
sebelum pertandingan. Tidur membantu memulihkan otot yang benar-benar penting.”

  • Pemanasan sebelum latihan & pendinginan yang cukup

Hal ini berguna untuk menjauhkan diri dari cidera. “Dalam latihan, saya biasanya melakukan beberapa putaran untuk lari kecil, setelah itu peregangan dan pemanasan dengan latihan kardio,” kata Ronaldo.

  • Mengkombinasikan latihan, agar tidak bosan.

“Saya merekomendasikan kombinasi kardio dan latihan beban untuk memastikan bahwa latihan menargetkan semua area tubuh dan meningkatkan kekuatan dan stamina. Kombinasi ini membantu untuk tetap menyenangkan,” lanjut mantan bintang MU ini.

  • Bila perlu, tambah intensitas latihan.

Hal itu mempermudah pemompaan darah dan meningkatkan stamina. Ronaldo berkata “Saya selalu berlari lama dalam latihan. Lari dapat kamu lakukan, baik di tempat gym maupun di luar ruangan. Cobalah tambahkan intensitas pada setiap latihan yang kamu lakukan.”

  • Latihan kardio secara teratur.

Latihan kardio merupakan kunci untuk membangun ketahanan tubuh, stamina dan bentuk badan tetap langsing. “Cobalah lakukan kegiatan kardio sekitar 30 menit, lalu tingkatkan jumlahnya ketika kamu berhasil bertambah kuat dalam menjalaninya di latihan berikutnya,” kata Ronaldo.

  • Rajin berlatih tanpa terikat tempat.

“Latihanlah di mana pun. Kamu bisa melatih otot perutmu di kamar, baik ketika kamu bangun di pagi hari maupun sebelum tidur. Jika Anda rutin, semuanya akan lebih mudah karena sudah jadi kebiasaan.”

  • Disiplin dengan diet yang sesuai.

“Saya diet dengan makan makanan protein tinggi, dengan karbohidratnya gandum, buah dan sayuran dan menghindari makanan manis. Saya suka ikan, terutama hidangan khas Portugal, dan kalau di restoran saya akan memesan steak dengan salad.”

  • Perbanyaklah minum air putih dan hindari alkohol.

Ronado berkata, “Pastikan tubuh anda terhidrasi. Air minum begitu penting untuk tubuh. Saya juga menghindari alkohol.”

  • Makan teratur.

“Makanlah secara teratur demi kinerja yang lebih baik,” demikian lanjut  Ronaldo,”Jika kamu melatih tubuh secara teratur, penting sekali menjaga energi tinggi untuk bahan bakar di tubuhmu.”

  • Bantu latihan dengan musik.

“Saya selalu memastikan punya musik yang baik untuk didengarkan. Ini membantu kamu termotivasi dan melakukan yang terbaik. Saya suka mendengarkan hip hop dan reggaeton.”

  • Luangkan waktu untuk rileks.

“Latihan dan aktivitas fisik memang penting. Namun, dengan rileks, itu dapat membantu kamu untuk menjadi terbaik dari yang kamu bisa, secara fisik dan mental. Aku menghabiskan waktu luang saya dengan keluarga dan teman, sehingga membuat saya santai dan terjaga dalam pola pikir positif,” tutup Ronaldo.

Sumber artikel & foto : usatftw.files.wordpress.com, hipwee.com, hiithighintensityintervaltraining.ga.

Sahabat Kabaringan, itulah Tips Bugar Cristiano Ronaldo yang dapat segera dicoba & rasakan manfaatnya. Sahabat dapat membaca juga :

Sahabat Kabaringan, ternyata belajar internet itu mengasyikan... apa lagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... sesuatu banget deh... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah ini solusinya.... & dapatkan Tutorial Gratis Internet Marketing selama 1,5 Tahun!